javascript:void(0)

Rabu, 27 April 2011

Mr. A VS Kaito Kid

Pada hari Rabu, 27 April 2011 salah satu stasiun TV swasta menayangkan film Bollywood bertajuk DHOOM 2. Film ini berkisah tentang seorang pencuri Internasional yang dikenal dengan sebutan Mr. A yang memiliki otak brillian dan seribu wajah. Hal ini dapat diketahui saat mencuri mahkota Ratu Inggris, Mr. A menyamar menjadi Ratu Inggris dan tidak ada seorang pun yang mengetahui ini.
Sebelum menjalankan aksinya, Mr. A selalu mengamati lokasi penyimpanan barang yang akan dicuri dan juga event apa saja yang berlangsung di sekitar lokasi tersebut. Contohnya pada saat mencuri permata yang disimpan di dalam museum yang dijaga ketat oleh polisi. Sebelum museum itu ditutup, Mr. A menyamar menjadi patung sehingga ia bisa masuk dengan bebas. Kemudian dengan menggunakan alat transporter mini ia mengambil permata tersebut tanpa diketahui polisi. Begitu mendapatkan permata, ia menyamar menjadi petugas museum yang akan membuang sampah. Namun, penyamaran ini diketahui karena inspektur polisi sudah meliburkan semua petugas museum sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran antara Mr.A dengan polisi. Untuk mengelabui polisi, Mr.A mengganti kostumnya menjadi peserta pawai dan menyelinap di antara para peserta pawai sehingga tidak terlihat oleh polisi. Benar-benar brilian, bersembunyi di antara kerumunan.
Boleh dikatakan Mr.A mirip dengan Kaito Kid. Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian).
Kid selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan gantole layang dibalik jubah putihnya. Wajah aslinya mirip dengan Shinichi Kudo.
Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang juga merupakan penyihir, Akako Koizumi, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu. Misi petualangan Kid mencuri berlian adalah untuk mengetahui dalang pembunuh ayahnya. Ia selalu mengembalikan barang yang dicurinya selama barang itu bukan berlian yang membuat ayahnya terbunuh.

AMSA 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons